Tempuh 3.657 KM Untuk Menguji Terios Mobil Sahabat Petualang Demi Secangkir Kopi

Posted by Unknown 09 November 2012 0 komentar
Perjalanan Jakarta - Liwa Sumber : http://daihatsu.co.id
Ini bukan sekedar uji ketahanan Terios Mobil Sahabat Petualang dalam menempuh perjalanan jauh dan medan yang bervariasi. Perjalanan menempuh 3.657 KM sepanjang pulau Sumatera ini juga untuk menikmati segelas kopi yang ditanam dari Surga Indonesia, dan blog ini menyebutnya dengan coffee paradise. Serta memperkenalkan keindahan pulau Sumatera hingga ke ujung titik nol Sabang. Tujuh spot kopi menjadi destinasi sahabat petualang di pulau Sumatera.
Pertualangan dimulai pada tanggal 10 Oktober 2012. Sahabatpetualang terdiri dari 10 orang, akan menjajal keindahan alam pulau Sumatera, sambil menikmati secangkir kopi. Membersamai Sahabat petualang, dua unit Daihatsu Terios Mobil Sahabat Petualang TX-AT dan satu unit Terios MobilSahabat Petualang MT disiapkan untuk menemani dan mengantar sahabat petualang menjelajahi pulau Sumatera. Pertualangan ini digenapkan melalui sebuah tema Jejak Petualang Terios Mobil Sahabat Petualang Wonder.
Sahabat petualang dengan Terios Mobil Sahabat Petualang menjelajahi pulau Sumatera, dimulai perjalanan dari Jakarta ke Bakaheni Lampung. Udara dingin Jakarta pukul 23.00 seolah menjadi tantangan awal bagi Sahabat petualang dalam menjajal kemampuan Terios Mobil Sahabat Petualang menjelajahi pulau Sumatera. Perjalanan di hari kedua hingga disambut hawa dingin di Danau Ranau, 25 KM perjalanan dari Kota Liwa, Lampung Barat. Sahabat petualang melepas lelah di Danau Ranau, setelah menempuh perjalanan 300 KM.
Malam berganti pagi. Kopi Liwa menjadi teman menyambut pagi, beserta kudapan menambah hangat suasana Sahabat petualang di Danau Ranau. Aroma Kopi Luwak membawa sahabat petualang untuk mengeksplorasi penangkaran Luwak dan perkebunan Kopi, tidak terlalu jauh dari Danau Ranau.
Sampai pula di kota Lahat, sebuah destinasi kota yang terkenal dengan sejarahnya bersama penjajahan Belanda. Kota Lahat itu pun menjadi tujuan dari aktivitas meninggalkan jejak roda Terios Mobil Sahabat Petualang di pulau Sumatera. Sahabat petualang pun dikunjungi oleh Walikota Lahat, H Saifudin Aswari Riva'i SE. Rupanya Pak Saifudin pun kendaraan dinasnya adalah sebuah Terios Mobil Sahabat Petualang juga.
Sahabat Blog, pernah mencicipi aroma kopi Luwa? Sahabat petualang kembali menceritakan bagaimana nikmatnya aroma kopi Liwa ini. Untuk menikmati segelas kopi Luwa ini, sebaiknya pastikan terlebih dahulu air yang digunakan sudah mendidih. Seduh, dan nikmati aroma kopinya, coffee paradise. Oh yah, jangan lupa, sediakan pisang goreng atau kudapan lainnya untuk menemani agar Kopi Luwa tak sendiri ketika disantap.
Dari Lahat, sahabat petualang menuju Pagaralam. Ups, sempat dicegat anak – anak kecil, rupanya mereka meminta uang sebagai tanda masuk kawasan wisata. Menikmati kopi dilanjutkan di Pagaralam ini. Pagaralam ini merupakan daerah penghasil kopi terbesar di Sumatera. Sahabat petualang ini menikmati Kopi Pagaralam, sementara Terios Mobil Sahabat Petualang terparkir dengan gagah di depan Villa dan Hotel Gunung Gare Pagaralam.
Keesokan harinya, menyusuri jejak penghasil kopi di Sumatera dilanjutkan ke Kabupaten Empat Lawang. Sebelum ke Empat Lawang, Sahabat petualang menyempatkan diri menyusuri perkebunan kopi, dan tak disangka diminta untuk memenuhi undangan makan – makan di sebuah perkebunan kopi. Wah Terios Mobil Sahabat Petualang juga tak masalah ketika harus menyebrangi sungai kecil di sana. Terios Mobil Sahabat Petualang memang mantap, tangguh; tentu saja masih setia menemani pertualangan menikmati kopi di tujuh destinasi pulau Sumatera.
Masih di hari yang sama, 15 Oktober 2012. Perjalanan dilanjutkan setelah makan siang, dan terus melaju ke Empat Lawang. Jalan berkelok – kelok, sedikit terjal, namun Terios Mobil Sahabat Petualang terus melaju dengan baik, tidak saja karena juru kemudi yang tangguh, namun juga karena Terios Mobil Sahabat Petualang memang sangat menyukai tantangan, termasuk menemani menuju 7 spot kopi di Sumatera. Sesampai di Empat Lawang, Sahabat petualang menginap di Puri Emas, Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, kebetulan tuan rumah tengah menunaikan ibadah haji. Nah kopi di Empat Lawang ini adalah kopi blasteran antara kopi Arabica dan robusta. Sedappppppppnya, coffee paradise.
Terios Lewati Medan Air Sumber http://www.daihatsu.co.id
Di Kabupaten Empat Lawang ini, para pegawai negeri menggunakan baju batik di hari Kamis, dengan motif kopi tentunya, mantap. Ini dalam rangka memperkenalkan Empat Lawang sebagai daerah penghasil kopi. Setelah berkeliling di Kabupaten Empat Lawang, ditemani Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, perjalanan dilanjutkan ke Bengkulu, destinasi selanjutnya.
Di Bengkulu, beberapa kegiatan dilaksanakan. Salah satunya adalah penyerahan dana CSR kepada UMKM yang ada di Kota Bengkulu. Ini bentuk perhatian Daihatsu terhadap para pengusaha kecil menengah. Kegiatan ini dilakukan di Main Dealer Daihatsu kota Bengkulu. Selepas acara tersebut, baru dilakukan kegiatan lainnya, salah satunya telusuri kota Bengkulu sembari mengabadikan lewat dokumentasi, untuk kepentingan sejarah. Sahabat petualang bersama Terios Mobil Sahabat Petualang menyambangi rumah Fatmawati, dan tentu saja pantai panjang Bengkulu. Perjalanan dilanjutkan ke Bukittinggi, 618 KM dari Kota Bengkulu. Terios Mobil Sahabat Petualang masih sangat kuat walaupun “disiksa” selama 18 jam, perjalanan dari kota Bengkulu ke Bukittinggi.
Penyerahan Plakat Terios 7-Wonders di Tugu Titik Nol
Perjalanan dilanjutkan ke Medan. Setiba di Medan, Terios Mobil Sahabat Petualang melakukan pemeriksaan agar terjaga kemampuannya. Dan perjalanan dilanjutkan ke Aceh, menikmati kopi aceh, mie aceh, dan tentu saja menuju Sabang titik nol Indonesia. Pertualangan menikmati 7 spot kopi sembari menguji ketahanan Terios, sebagai mobil Sahabat petualang terasa sangat menyenangkan. 24 Oktober 2012, Sahabat petualang mengakhiri cerita menjelajahi pulau Sumatera. Sekian ulasan singkat blog ini.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tempuh 3.657 KM Untuk Menguji Terios Mobil Sahabat Petualang Demi Secangkir Kopi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wisatabhorneo.blogspot.com/2012/11/tempuh-3657-km-untuk-menguji-terios.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Wisata Borneo.