Wisata Kuliner : Nikmati Sotong Pangkong Pontianak

Posted by Unknown 06 November 2012 1 komentar
Nikmatnya Sotong Pangkong
Apabila bulan Ramadhan di sepanjang Jalan Merdeka, Pontianak, Kalimantan Barat, akan dipenuhi oleh pedagang sotong pangkong. Makanan khas Pontianak pas bulan puasa. Hari-hari biasa sih memang ada juga warung yang menjual sotong pangkong. Tetapi saya lebih suka makan sotong pangkong pas Ramadhan. Seakan sudah menjadi tradisi sendiri makan sotong pangkongnya habis taraweh.
Sotong, sejenis cumi-cumi, yang sudah dikeringkan akan dipanggang dengan lumuran bumbu. Sebelumnya ya dipangkong dulu, kemudian dipanggang. Cara memakannya juga bisa bermacam-macam
Kalau sotong pangkong sendiri, saya biasa membeli seekor yang paling kecil. dimakan berdua juga cukup. Tapi berhubung Bang Acan alergi dengan makanan laut, ya saya sendiri harus menghabiskannya. Rasanya? Enak banget! Saya selalu suka.
Pengen berburu kuliner seperti ini? Datang ke Pontianak pas Ramadhan ya? Sepanjang Jalan Merdeka akan tampak seperti pasar sotong.
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wisata Kuliner : Nikmati Sotong Pangkong Pontianak
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wisatabhorneo.blogspot.com/2012/11/wisata-kuliner-nikmati-sotong-pangkong.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Wisata Borneo.